Saturday, February 7, 2015

Pasang Iklan TV

Pasang Iklan TV Lokal


Pasang Iklan TV atau kadang orang lebih suka membacanya dengan "pasang iklan televisi", tentunya menjadi pertanyaan bagi sebagian besar orang, karena sering kali melihat tv (televisi) selalu melihat banyak sekali iklan yang muncul dalam commercial break, dan juga ada yang muncul ketika acara talkshow atau program tv lainnya.

Berapa harga pasang iklan di TV ?
Berapa harga pasang iklan di TV Lokal ?
Berapa harga pasang iklan di Metro TV ?
Berapa harga pasang iklan di TV One ?
Berapa harga pasang iklan di RCTI ?
Berapa harga pasang iklan di SCTV ?
Berapa harga pasang iklan di Indosiar ?
Berapa harga pasang iklan di ANTV ?
Berapa harga pasang iklan di Trans TV ?
Berapa harga pasang iklan di Trans 7 ?
Berapa harga pasang iklan di NET TV ?
Berapa harga pasang iklan di Jak TV ?
Berapa harga pasang iklan di More TV ?



Tentang jawaban dari berbagai pertanyaan diatas, lebih kurang sama, yakni: harganya relatif dan tergantung dari TV mana yang dimaksud?
Harga pasang iklan di TV lokal tentunya berbeda dengan harga pasang iklan di TV Nasional, untuk TV Lokal tentunya lebih murah dibanding TV Nasional. Kenapa TV Nasional lebih mahal, tentu saja karena jangkauannya jauh lebih luas, hampir seluruh Indonesia, sedang TV Lokal hanya menjangkau daerah lokal tertentu saja.

Selain itu, harga pasang iklan TV juga ditentukan oleh jenis program atau pilihan jam siar, untuk iklan yang disiarkan pada program tv yang rating penontong tinggi tentunya berbeda dengan jam siar yang ditonton oleh hanya sedikit orang. 

Jadi untuk memulai rencana beriklan di TV, yang harus dipersiapkan adalah: 
  • Tentukan target pasar yang dituju oleh brand (produk/ jasa) perusahaan Anda
  • Tentukan rencana siar antara kapan sampai kapan
  • Berapa jumlah siar yang diinginkan (perhari berapa kali, perbulan berapa kali)
  • Jenis iklan apakah spot atau talkshow atau insertion?
  • Tentukan budget iklan yang disiapkan untuk campaign tersebut berjumlah berapa?
  • Siapkan materi iklan dengan konsep yang kreatif agar ketika iklan tersebut disiarkan di TV, orang mudah ingat dan tidak mudah lupa, sehingga tujuan pemasangan iklan di TV tercapai, agar semakin banyak orang yang membeli produk/ jasa Anda.

Untuk melakukan segala sesuatu hal butuh keberanian, dalam hal pemasangan iklan di TV juga butuh keberanian, karena harga pasang iklan di TV memang tidak murah dan cenderung cukup tinggi, terutama bagi Anda yang belum pernah memasang iklan di TV sebelumnya. Namun disisi lain, Anda harus berpikiran jauh kedepan dan berpikir dari sudut lain, bayangkan, jika hasil iklan di TV itu tidak efektif, kenapa hingga sekarang masih begitu banyak brand yang beriklan di TV? Apakah mereka kebanyakan uang sehingga buang duit dengan cara pasang iklan di TV? Apakah mereka pasang iklan di TV karena cuman hobby aja? Kan tidak mungkin, pasti karena ada hasil yang efektif dan lumayan baru mereka rela dan ingin terus beriklan, benar tidak? Coba Anda pikirkan lebih tenang tentang ini, mungkin suatu saat Anda akan paham.

Satu hal lagi, untuk pasang iklan di TV Nasional sebaiknya persiapkan terlebih dahulu mengenai distribusi jaringan produk / jasa Anda, apakah sudah tersebar di seluruh Indonesia? Atau bisa dan mudah dijangkau dari mana saja? Jika belum, maka bisa mulai dari daerah tertentu yang sudah ada barang/ jasa Anda, agar tidak menghamburkan dan sayang karena jika tidak ada barang di daerah tertentu dan orang kesulitan membeli, maka dikuatirkan biayanya akan terbuang sia-sia. Lain hal kalo bisa dengan pengiriman atau cara lainnya.


Jadi, siapkan matang-matang dan melangkahlah untuk menjangkau pasar yang lebih luas.
Untuk info pasang iklan di TV, bisa menghubungi team Agency Iklan, di hotline 021-54361493, 081399808066. Email : marketing@doremindo.com atau kunjungi website : www.Agency-Iklan.com





2 comments:

  1. Bagaimana agar biaya iklan di tv murah sehingga banyak konsumen pengiklan...? Miliki stasiun TV online sendiri..kunjungi kami.

    ReplyDelete
  2. biaya iklan itu per 30 detik yah kalau gak salah dan lumayan besar juga biayanya untuk sekali penayangan
    Jasa Iklan Online

    ReplyDelete